ambil foto harus minta ijin!

(Originally posted Nov 16, 2005)
location: Plaza Semanggi, parking lot, lt. 9. 10 PM, cool night… nggak macet tuh.
I headed up there with a friend to check out the spectacular view of Semanggi, and the surrounding cityscape. Udah agak malem, and the parking lot was empty anyway, cuma ada beberapa mobil gitu.Temen gue bawa tustel, dan mulai foto-foto the spectacular views….lagi asik-asik foto-foto dan liat-liat…. mr security dropped by:”dari mana mas””mmm… dari bawah tadi” ujarku. that is the strangest question to ask of a stranger.”bukan, dari mana, ada surat keterangan nggak?””emang kenapa?”sementara temen gue udah ngambil 3 snapshot.”kalau mau ngambil foto di sini harus minta ijin, lantai 6″ambil foto harus minta ijin? This doesn’t look like an art gallery. Isinya mobil-mobil, taneman pot, kabel-kabel listrik dan a few satellite dishes. Malem persis sebelumnya, gue foto-foto juga di situ dengan aman dan bebas raya. apa sih?temen gue setelah lewat initial shock, langsung nunjukin:”nih mas ya. ini kamera digital. nih, tadi foto yang saya ambil. nih, saya hapus. nih, ada lagi. saya hapus ya. ini yang terakhir. saya hapus juga. udah kan mas?””ya bener, udah”bapak satpam tidak bergerak. pengen ikutan nimbrung kayaknya. di rumah ga ada yang ngajak ngobrol. duh, pergi kek.temen gue sewot: “berdiri di sini boleh nggak?””ya boleh, tapi kan kita susah ngawasi… takut KESAMBET”we were standing on the top of 9 stories. tapi kesambet susah kali ya.. wong temboknya 1,5 meteran lah, belom besi-besian yg lain. kesamber apa? struck by the cupid? OOOOO dikirain kita mau berbuat kali. well sir… you wanna stay and watch if we do anything funny?gue langsung “PULANG YUK!”ramah sekali orang-orang jakarta ya, dengan peraturan2 yang sungguh memperhatikan kepentingan umum. PLIS DEH!

Tags: , , ,

About barijoe

Failed Musician, Reformed Gadget Freak and Eating Extraordinaire.

2 responses to “ambil foto harus minta ijin!”

  1. melly says :

    makanya orang jakarta butuh HP dengan kemampuan motret canggih, jadi kalau foto-foto tidak akan mengundang satpam

  2. joebarry says :

    biasanya bisa minjem HP tersebut di satpam sekalian…

Leave a Reply

