Satu Bunyi, Beragam Arti

Suara klakson di Jakarta, walaupun hanya berbunyi “bip bip!” punya arti macem-macem, tergantung siapa yang menyampaikan dan siapa yang mendengarkan (dan belum tentu sinkron). Berdasarkan frekuensi, tingkat kekerasan, dan lokasi, suara klakson dapat berarti:

  • woy!
  • WOOOY!
  • minggir dong!
  • ayo, mau naik bis/mikrolet saya nggak?
  • halo! mau ke mana?
  • bukain pintu garasi dong!
  • AWAS!
  • ke sini dulu dong bentar.
  • Mas, standarnya mas.
  • Mobil sialan!
  • Motor sialan!
  • Bis sialan! Jangan ngetem melulu!
  • Mobil minggir dong, mau nurunin penumpang nih!
  • Woy, jangan motong jalan gitu dong!
  • Selamat pagi… gak usah bayar parkir ya.
  • Pak, bukain portalnya dong.
  • Cepetan bayar bensinnya!
  • Ojek, mbak?
  • Ayo, waktunya berangkaaat.
  • Woy, mau nyalip nih.
  • WOY MAU NYALIP NIH!!!
  • hei anak kecil/kucing/anjing jangan nyebrang sembarangan gitu dong…
  • Gue BENCI kemacetan
  • Sateeeeee…..

Tags: , , ,

About barijoe

Failed Musician, Reformed Gadget Freak and Eating Extraordinaire.

One response to “Satu Bunyi, Beragam Arti”

  1. Obi-Wan says :

    Sateeee…. wakakakakak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: