Archive | February 2009

Rawr!


Prabowo does his Trio Macan impression.
Original article here, on the Jakarta Globe.

Presiden Bukan Pesulap, Lho!

Jadi, ada sekelompok orang sedang menjalankan sebuah citizen lawsuit, terhadap SBY-JK, karena mereka dianggap tidak merealisasikan janji kampanye untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran.

Gue nggak ngebelain SBY-JK ya, cuma buat gue agak aneh. Setau gue, presiden bukan pesulap. Dia tuh orang yang kerjaannya harus ngatur-ngaturin orang (yang banyak juga nggak mau diatur) supaya rakyat satu negara bisa minimal hidup berbarengan. Ga usah makin sejahtera, ga usah hidup tenang, ga usahlah – hidup berbarengan aja susah, mana pake ada grup-grup yang maunya berantem melulu.

Lagian udah tau ekonomi lagi kacrut seluruh dunia – maunya Indonesia ga kacrut sendiri? Plis deh. Ntar ada argumen bahwa ‘kalo presidennya bener kerjanya, mestinya negaranya ga kacrut2 amat kok’. Yeah well gini. Lagi-lagi gue ga ngebelain SBY-JK, mereka ada positif dan negatif lah. Tapi ga tergantung mereka doang dong nasib negara kita, tergantung kita-kita juga lah.

Gugatan ini mirip dengan class-action lawsuit yang pernah diajukan oleh seseorang yang mengaku mewakili ‘generasi muda Indonesia’ terhadap semua perusahaan rokok se-Indonesia, dengan gugatan ‘merusak kesehatan generasi muda Indonesia’ dengan nilai ganti rugi Rp 1 bilyun. NGGAK PENTING.

Ini secara prinsip sama dengan satu hal lain… kalo pengen Jakarta bersih, jangan marah-marah ke pemerintah Jakarta doang, ya kitanya juga buang sampah yang bener! Tu puntung rokok jangan dibuang di mana aja terserah, dan melempar sampah keluar jendela mobil juga ga nyelesaiin apa-apa.

Presiden bukan pesulap yang bisa tiba-tiba membuat semua masalah menghilang, tapi kita pun harus berusaha – dengan skala kita masing-masing – untuk berusaha membuat Indonesia lebih baik.

The Other 50% Is Sick Of Work

In a study that is totally serious and totally not funny, experts say that 50% of professional workers that work in office buildings suffer from “sick building syndrome”, due to various toxic chemicals inside the buildings, and other factors.Working from home is looking more and more attractive…

Hot News: Clinton Goes To The Toilet

In an apparently newsworthy item, the Jakarta Post, quoting Tempointeraktif.com, reports Hillary Clinton visiting USAID-sponsored toilets in Petojo, Central Jakarta. This visit comes right after her meeting with President SBY.It’s a bit sad that a high-powered diplomat from the US deems it very important to visit a toilet location in Jakarta in the short 2-day trip…

Maybe It Brings Back Bad Memories For Her

Somehow, the sudden disappearance of ‘blue pill’ (read: Viagra) stalls along Jl. Gajahmada is linked to the presence of Hillary Clinton in Jakarta today. Well, she does have a dinner appointment at Gedung Arsip Nasional on the same road, but I’m not sure why that would be a reason for the disappearance.Hm, what could be the reason? A sudden halt in supply, or a sudden halt in demand?

Whoopsie!

The Indonesian police force – or law enforcement agencies in general in this country – are notorious for rolling out press conferences to give public statements (read: brag) about some sort of law enforcement action in place, i.e. big drug bust, before the action actually takes place.So it shouldn’t come as a surprise when the police spokesman inadvertantly mentioned where Hillary Clinton will be staying in Jakarta during her coming visit.I can imagine the Secret Service collectively facepalming.

Oh Well

Media_httpplisdehcomw_wbbjp

I feel sorry for the concert promotors….