Kejanggalan Program Promosi HSBC, Bagian 2

Bulan lalu saya sempat mengeluhkan soal kejanggalan di program promosi HSBC di sini, lengkap dengan screenshot. Keluhan tersebut juga saya post di Twitter:

Perhatikan kedua tanggal twit tersebut, keduanya masih sebelum tanggal berakhir program yang saya gugat.

Nah, hari ini saya ditelepon oleh HSBC Customer Experience yang kurang lebih meminta maaf soal isu yang saya keluhkan di atas, mengatakan bahwa staf yang saya temui tidak diberikan informasi yang lengkap, namun saya diberitahukan secara jelas bahwa soal adanya kuota dan wajib menggunakan cicilan itu sudah tertera pada terms and conditions program ini. Tentunya, kalau tautan tersebut dibuka sekarang, sudah ada keterangan tersebut, padahal di screenshot posting saya di atas jelas-jelas tidak ada, dan karena saya simpan informasi tersebut di Evernote, di sana terekam secara jelas bahwa informasi soal kuota dan wajib cicilan juga tidak ada.

Screen Shot 2013-09-04 at 5.27.42 PM

Perhatikan tanggal saya simpan di Evernote (tanggal 25 Juli, 2013). Dan perhatikan terms and conditions yang ada dalam suntingan tersebut.

Hari ini saya membuka tautan yang sama, saya mendapat screenshot seperti ini:

Samsung Hot Offer   Potongan Harga hingga 800 Ribu   HSBC Indonesia

Perhatikan, point 5 sudah berganti dan ada penambahan point 6. Aneh kan…

Saya nggak ada kepentingan apa-apa, nggak pengen merusak nama baik HSBC atau membuat onar atau apalah, tapi ingin menceritakan aja kejanggalan-kejanggalan mungkin saya sudah lupakan kalau saja saya tidak ditelepon oleh orang HSBC secara khusus hari ini. Nah, cerita ini ada tambahan lagi: akhirnya saya berhasil beli Samsung Galaxy Camera di Samsung Pacific Place dengan memanfaatkan promosi ini, tanpa harus menggunakan cicilan. Makin aneh kan?

Udah gitu aja sih. Cuma mau cerita aja. Nggak punya tuntutan apa-apa ke HSBC, atau Erafone, atau siapapun, karena saya akhirnya nggak dirugikan apa-apa. Tapi tetap saja kecewa sebagai nasabah HSBC. Kecewa boleh kan…

About barijoe

Failed Musician, Reformed Gadget Freak and Eating Extraordinaire.

One response to “Kejanggalan Program Promosi HSBC, Bagian 2”

  1. Natalia says :

    Baru mau bilang, sugihh beli Galaxy Cam segala.. eh ternyata buat kebutuhan kantor ya😀😀

Leave a Reply

