Selamat Tinggal, Blackberry

blackberryprices

Dari foto yang gue unggah, harusnya udah cukup jelas. Kalau flagship device bisa sampe didiskon 2 juta – di situs Bhinneka yang harganya cenderung lebih mahal dari situs e-commerce lain – pastinya minat sudah sangat turun.

Bandingkan dengan harga Q5 baru di Lazada. Kok sama ya harganya.

Dua hari lalu gue menghentikan langganan layanan BB di HP Blackberry bokap gue, karena toh dia uda nggak pake email, nggak pake BBM dan hanya terkadang pake Whatsapp. Buat apa jadinya keluar uang RP 100 ribu/bulan? Jadinya gue ganti ke langganan paket data biasa aja, ada yang Rp 25 ribu/bulan, dengan menyalakan setting APN koneksi data biasa (asal BBnya unlock, harusnya bisa, tinggal masukin setting APNnya sesuai operator).

Pasti nggak cuma gue doang yang menghentikan layanan BB. Pasti banyak juga yang akhirnya melepaskan BBnya untuk diganti dengan iPhone atau Android. Keunggulan layanan BB yang kita rasakan 5 tahun lalu, sudah tidak unggul lagi, dan jadi malah mahal, dengan handphone yang praktis ketinggalan jaman juga.

Lantas siapa yang rela mengganti BB lamanya dengan BB10 terbaru? Yang pasti tidak banyak. Karena kalau sekilas lihat orang sekitar di food court mall, pengguna BB – yang bisa dibilang adalah kelas menengah ngehe yang emang kerjaannya ke mall, termasuk gue – kalau bukan masih menggunakan BB lama (dan biasanya nunggu rusak, baru diganti), sudah beralih ke smartphone lain.

Kasian ya Blackberry.

About barijoe

Failed Musician, Reformed Gadget Freak and Eating Extraordinaire.

2 responses to “Selamat Tinggal, Blackberry”

  1. wrehaspati says :

    iya kasian sebenarnya… tp sy masih bertahan krn utk ngetik email masih lebih nyaman dr touch screen device🙂 jd langganan paketnya Mail n Chat🙂

  2. angkiperdana says :

    saya suka sekali penggunaan istilah ‘kelas menengah ngehe’.
    Karena ‘alay’ sudah terlalu mainstream.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: