[Updated] Pertama Dan Terakhir Belanja Di MatahariMall.com

Karena kejadiannya sungguh aneh, jadi gue bikin sesuai urutan kejadian aja ya (gak pake hari dan tanggal dan jam karena lupa).

Gue daftar McDelivery app, ternyata dapet kode diskon Rp 50ribu, kalau belanja Rp150ribu di Mataharimall.com

Besoknya, gue iseng lewat browser HP browsing Mataharimall.com cari casing HP. Ada yang gue pengen, harganya Rp 11oribu. Karena kurang dari Rp 150ribu, gue cari barang lain. Ketemu lah kabel USB seharga Rp 40ribu yang sebenernya ga perlu-perlu amat.

Masuk keranjang belanja, sudah sampai tahap memasukkan kode diskon. Berhasil. Tinggal proses pembayaran, gue pilih pakai kartu kredit. Gue memang nggak mengecek lagi karena ya biasanya di situs e-commerce lain, tahapan ini lancar-lancar saja.

Keluar layar dialog Visa 3Dsecure, gue memasukkan OTP, kemudian layar kembali ke situs MatahariMall.com.

Layar Mataharimall.com mengkonfirmasi pembayaran gue. Ada opsi untuk melihat order.

Pas gue buka order, yang ada cuma… kabel USB. Lantas gue bingung. Casing HP yang gue order ke mana?

Karena lagi ribet juga akhirnya gue tunda ngecek atau nanya, dan baru buka-buka email lagi malam pas ada di rumah. Gue terima dua email dari Mataharimall.com soal transaksi ini:

Satu email masuk jam 14.50 mengkonfirmasi pembelian kabel USB. Email satu lagi masuk jam 15.51 membatalkan pembelian casing HP + kabel USB. Dan gue hampir yakin kode voucher yang gue pake hangus. Udah males coba.

Ini pertama kali gue transaksi di Mataharimall.com dan… kok kejadiannya gini ya. Ya mungkin saja post ini dibaca oleh CS Mataharimall, ya silakan deh, karena gue nulis juga karena malas menjelaskan lewat telpon atau email, jadi sekalian gue tulis di blog karena beneran deh, kejadiannya aneh. Masa satu transaksi bisa pecah jadi dua transaksi berbeda?

Sementara itu, di masa banyak orang masalah dengan Lazada, gue tidak pernah ada masalah, sama sekali. Malah pernah pesan 2 laptop untuk kantor, besoknya langsung sampai, gue bahkan belum cek status pengiriman. Gue juga sering belanja di Jakartanotebook dan Bhinneka. Kalau Blibli, cuma 2 kali beli barang. Yang pertama aman, yang kedua pengirimannya telat hampir 2-3 minggu, yang ternyata bermasalah di alamat yang ditulis di paket salah, padahal data yang gue berikan benar. Nggak pernah belanja lagi di Blibli.

Iya ya gue tukang komplen. Tapi kalo nggak pake dapet komplen dulu, gak akan bisa jadi lebih baik kan🙂

Update 1:

Saya terima kabel USB yang saya pesan.

Update 2:

Hari Senin, 14 Des lalu gue ditelepon pihak Mataharimall yang intinya meminta maaf dan mencari tahu secara kronologi apa yang terjadi sehingga kesalahan ini bisa terjadi. Gue diminta untuk memforward email-email di atas untuk mereka pelajari.

Esoknya, masuk beberapa SMS dari Mataharimall dengan urutan isi pesan seperti berikut:

  • menunggu transfer sebesar Rp 0 untuk transaksi dengan ID XXX (yang tidak dapat saya temukan pada profil saya di Mataharimall)
  • konfirmasi pembayaran
  • pesanan dalam pengiriman

Sore hari ini saya terima kiriman dari Mataharimall:

Unknown

Jadi saya sekarang punya dua kabel USB seperti ini!😀 Pertanyaan berikutnya: apakah saya akan mendapatkan casing HP yang diidam-idamkan?

 

 

About barijoe

Failed Musician, Reformed Gadget Freak and Eating Extraordinaire.

One response to “[Updated] Pertama Dan Terakhir Belanja Di MatahariMall.com”

  1. Rina Eka says :

    haha, kalo temen gw pernah beli blender kalo gak salah, nah pas barangnya udah nyampek ternyata rusak, emang sih dapet refund, tapi vouchernya jadi angus -_-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: