Egoisme Sebagian Pengendara Motor Di Jakarta

image

Tadi pagi, karena gue ada meeting di Kuningan, gue berangkat lewat Mampang yang tiap pagi selalu macet. Tapi hari ini, tak seperti biasanya ada antrian bis panjang di jalur busway menuju Kuningan, dan semakin menumpuk. Semula gue kira ada bis mogok, atau – mudah-mudahan bukan –  kecelakaan, tapi ternyata dugaan gue keduanya salah.
Pas melewati bis pertama dalam antrian, ternyata di depannya ada beberapa pengendara motor sibuk mengangkat motornya melalui divider jalan (yang tingginya lumayan, mungkin 50 cm), sehingga menghalangi para bis yang di jalur busway untuk lewat. Mungkin awalnya ada banyak motor yang melakukan ini, karena antrean cukup panjang. Mungkin mereka menghindari polisi yang menunggu di ujung jalan, sehingga melakukan itu. Dan karena itu, mereka merugikan orang-orang yang naik bis karena bis harus mengantre menunggu mereka menghindari tilang.

image

image

Terus, udah tau jalur busway harusnya nggak boleh dimasukin, sampai diberi pembatas tinggi dan gerbang; kenapa masih dilakukan?

(diedit dengan foto yang diperbesar)

About barijoe

Failed Musician, Reformed Gadget Freak and Eating Extraordinaire.

9 responses to “Egoisme Sebagian Pengendara Motor Di Jakarta”

  1. NengBiker (@nengbiker) says :

    buset deh, ngangkati motor gitu? duh kah… otaknya mereka emang pada ke mana sih ya

  2. Natalia says :

    Woh, kayak apa itu fotonya orang pada ngangkatin motor?😀

  3. snydez says :

    mereka pake tenaga dari mana bisa ngangkatin motor?

  4. Quintuplicate says :

    busetttt…niat amat yak…ckckckc.
    seandainya energi berlebihan mereka disalurkan ke hal2 yang lebih produktif dan membangun, hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: